Memahami Pemimpin

19 November 2021 | Administrator | 11 Dilihat

Jumat, 19 November 2021.
 
Apel hari Jumat ini terasa begitu spesial. Karena yang menjadi Inspektur Apel oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Way Kanan Ir. Kussarwono, M.T. dan dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik H. Imanto, S.H., M.M. dan Kepala Dinas beserta seluruh staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan.
 
Dalam arahannya, Ir. Kussarwono, M.T. menerangkan bahwa lebih mudah bagi kita sebagai bawahan dalam memahami pemimpin kita daripada pemimpin memahami bawahannya.
 
Memahami pemimpin menjadi lebih mudah karena yang dipahami cuma satu orang. Sedangkan memahami bawahan lebih membutuhkan waktu karena jumlah yang dipahami banyak. Walaupun hal ini juga merupakan kebutuhan yang wajib kita lakukan dalam suatu organisasi.
 
Selanjutnya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat menciptakan pemimpin berikutnya. Hal ini merupakan suatu keniscayaan, karena bagaimana pemimpin tersebut dapat meningkat ke jenjang lebih tinggi bila tidak ada calon pengganti (regenerasi).
 
Dan yakinlah, hasil didikan kita yang telah menjadi pemimpin yang baik di masa depan akan menjadi investasi amal jariah.